Manfaat Dari Deteksi Dini Kanker Serviks

Kanker serviks adalah salah satu kanker yang paling umum pada wanita. Namun, deteksi dini kanker serviks menjadikannya salah satu kanker yang paling mudah untuk bertahan hidup. Leher rahim adalah bagian bawah rahim yang menghubungkan rahim melahirkan anak dan vagina. serviks terdiri dari sel-sel skuamosa di bagian dekat dengan vagina, dan sel-sel kelenjar di bagian dekat ke rahim. Bagian dari leher rahim di mana kedua sel bertemu adalah di mana kanker yang paling sering bermunculan.


Sampai empat-perlima dari kanker serviks disebabkan oleh perubahan kanker pada sel skuamosa, yang dikenal sebagai karsinoma skuamosa. Namun, kanker ke bagian kelenjar, atau adenokarsinoma terus meningkat. Dalam beberapa kasus yang jarang kedua jenis sel mengalami mutasi kanker dan ini dikenal sebagai karsinoma campuran.

Awal kabar baiknya adalah bahwa skrining teratur dapat membantu dalam deteksi dini kanker serviks dan pengobatannya. Wanita di bawah 30 harus menjalani pap smear setiap 3 tahun, sementara wanita antara 30 dan 65 harus menjalani kombinasi dari pap smear dan tes HPV setiap 3 tahun. Human Papilloma Virus adalah virus diketahui menyebabkan kanker serviks.

Di sini kita dapat mendiskusikan apa manfaat dari deteksi dini kanker serviks:

Ini dapat disembuhkan: Berita yang paling santai adalah bahwa tidak seperti kanker lainnya, kanker serviks dapat disembuhkan jika terdeteksi pada tahap awal. Skrining adalah yang terbaik dan paling efektif untuk mendeteksi kanker serviks stadium dini. Dengan melakukan pap smear secara teratur, Anda akan dapat mengambil kanker tahap awal, sementara itu masih dapat disembuhkan.

Cari kondisi pra-kanker: Dengan deteksi dini, pengobatan kanker serviks dapat dimulai untuk memastikan bahwa pra-kanker tidak berkembang menjadi kanker. Setelah muncul, itu bisa memakan waktu antara tahun untuk beberapa tahun untuk itu untuk berkembang menjadi kanker penuh sesak nafas.

Mendiagnosa sebelum gejala muncul: Ini adalah salah satu alasan mengapa deteksi dini kanker serviks sangat penting. Dengan gejala waktu seperti pendarahan, darah di vagina dan nyeri selama hubungan seksual muncul, kanker telah maju. Deteksi dini membantu dalam mendiagnosis sebelum gejala muncul.

Perawatan sederhana: Sebuah keuntungan besar dari deteksi dini kanker serviks adalah bahwa pengobatan pada tahap ini lebih mudah. Dalam beberapa kasus, leher rahim akan dihapus. Di lain, leher rahim dan rahim dikeluarkan, mirip dengan histerektomi. Kadang-kadang, kelenjar getah bening panggul dihapus. Dokter mungkin juga menyarankan hanya radiasi dan kemoterapi.

Menghindari komplikasi: Jika terdeteksi di tahap-tahap selanjutnya, kanker akan sudah menyebar ke jaringan lain selain serviks, tapi masih terkandung dalam daerah. Dokter akan menganjurkan operasi, radiasi dan kemoterapi sebagai kasus mungkin. Pengobatan dapat lebih invasif dan sulit pada saat ini.

Mencegah invasi: Invasi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penyebaran kanker di luar daerah dan sudah mulai mempengaruhi organ-organ seperti paru-paru, hati dan tulang. Pada titik ini lebih merupakan kasus mengelola gejala melalui radiasi dan kemoterapi, dan memperpanjang hidup.

Deteksi dini kanker serviks dan pengobatan dini akan menghindari kondisi ini. Manfaat dari deteksi dini kanker serviks telah membantu mengurangi angka kematian kanker, terutama dalam masyarakat di mana ada kesadaran yang lebih tinggi dari kebutuhan untuk disaring secara teratur.

1 Response to "Manfaat Dari Deteksi Dini Kanker Serviks"

  1. Alhamdulillah tambah ilmu mengenai kanker serviks. Kalau bapak butuh tenda untuk kegiatan sosialisasi kanker serviks boleh kunjungi web kami Tenda Stand Murah pak. keep sharing, Semoga barkah usahanya. amin...

    BalasHapus