Peringati Hari Kartini dengan Menggelar Deteksi Kanker Serviks Gratis

Peringati Hari Kartini dengan Menggelar Deteksi Kanker Serviks Gratis - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka gerakan sosial program KB, IUD, implant dan sensor IVA gratis di Rumah Sakit (RS) Melinda di Kelurahan Balowerti Kota Kediri.

Bakti sosial ini digelar bertepatan dengan Hari Kartini dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-65. Ning Lik, panggilan akrab Wawalikota Kediri dalam sambutannya menyampaikan, IBI termasuk juga salah satu organisasi perempuan yg ikut dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri.



IBI pada momentum Hari Kartini ini menggelar bakti sosial yg teramat berguna bagi semua masyarakat. "Di peringatan Hari Kartini, IBI ini telah memperjuangkan kesehatan ibu dan anak. Kartini masa depan dan sekarang yang khusus memperjuangkan ibu dan anak," tuturnya, Kamis (21/4).

Masih kata wawalikota, berkat hubungan kerja semua, termasuk juga IBI, YKI, BPPKB dan dinas kesehatan, sehingga angka kematian ibu dan anak di Kota Kediri mampu ditekan. Pemkot menginginkan, ke depan bakal lebih baik lagi.


Terpisah Ketua IBI Kota Kediri Sismiarti menyampaikan, maksud bakti sosial itu merupakan layanan, terutama keluarga miskin. Bersama bakti sosial tersebut dapat mendeteksi secara dini kanker serviks dengan metode IVA.

"Dengan metode IVA ini sangat sederhana, murah, tetapi cakupan di Kota Kediri masih rendah. Kami berharap kegiatan ini menimbulkan kesadaran terhadap wanita agar melakukan deteksi dini," katanya.

0 Response to "Peringati Hari Kartini dengan Menggelar Deteksi Kanker Serviks Gratis"

Poskan Komentar