Tepis Kanker Serviks dengan Rutin Melaksanakan Pap Smear


www.obatservikstradisional.com - Kanker serviks atau dinamakan pula kanker rahim ialah tipe penyakit yg teramat susah dideteksi. Kanker tipe ini dinamakan sebagai silent killer. Saat ini, kanker serviks penyebab kematian nomor wahid buat wanita.

Menurut dokter spesialis kandungan Rumah Sakit Haji Dajad Samarinda, dr. Rosana Yaqualine Sp.Og, deteksi pada kanker serviks sanggup dilakukan sedini mungkin lewat sistem screening.

"Ya, sekarang sudah ada screeningnya, jadi kanker serviks dapat diketahui secara lebih dini," ucap dr. Rosana.


Dokter Rosana pun menyarankan biar tiap-tiap wanita yg sudah menikah buat melaksanakan screening pap smear. Pap smear yaitu langkah pengujian medis buat mendeteksi ada tidaknya kendala terhadap leher rahim, biasa menyangkut faktor kanker serviks. Pengecekan ini buat mengetahui kanker tersebut.

"Kita bisa mendeteksi perubahan ke arah kanker sehingga bisa jadi dengan pemeriksaan pap smear untuk menurunkan angka kejadian kanker," tutur dr. Rosana.

Ada pun menyangkut kanker serviks, dr. Rosana mengungkapkan kalau kanker serviks ini berasal dari sel yg berlebihan & menggerogoti sel di sekitarnya.

"Kalau sampai menyebar tidak dapat ditanggulangi lagi. Efek paling fatal, ya kematian," kata dr. Rosana.

Menurut dr. Rosana, tiap-tiap wanita yg telah berhubungan seksual dianjurkan melalukan pap smear. Perihal ini buat memastikan tindakan seterusnya.

"Kalau normal, nanti diulang setiap tahun kalau ada kelainan bisa ditindak. Di RSHD juga bisa pap smear," kata dr. Rosana.

Nah, nyata-nyatanya ada aspek tertentu yg sanggup menyebabkan kanker serviks. Misal, aspek risiko berhubungan seksual terhadap usia muda sebelum periode reproduksi meningkatkan risiko kanker serviks. Juga, berganti-ganti pasangan, serta merokok sanggup meningatkan dampak kanker serviks.

0 Response to "Tepis Kanker Serviks dengan Rutin Melaksanakan Pap Smear"

Poskan Komentar