Pernikahan Dini Tingkatkan Risiko Kanker Serviks


Obat Kanker Serviks Tradisional - Kanker, mendengar nama penyakit ini pasti telah menciptakan penderitanya merasa dunia akan berakhir. Padahal sebenarnya, 40 % kanker dapat dicegah.

Salah satu kanker yg paling tidak jarang mengintai perempuan yakni kanker serviks. Penyebab kanker ini senantiasa dikaitkan bersama pola makan, lifestyle, & pernikahan dini.

Menkes Prof.dr Nila Djuwita F. Moeloek, yg ditemui di RS.Dharmais, dalam memperingati Hari Kanker Sedunia, 4 Februari 2016, mengemukakan bahwa menikah belia meningkatkan kemungkinan terkena kanker serviks.


"Pernikahan di usia dini juga menjadi penyebab kanker serviks ini. Karena secara fisik belum matang, juga dari sisi psikologis, yang memungkinkan mereka untuk kawin cerai, perilaku seks seperti ini juga yang harus dihindari," ucapnya.

Walaupun berbahaya & mematikan, tapi kanker serviks atau leher rahim ini sanggup dicegah. Salah satu caranya, dengan teratur laksanakan papsmear & IVA atau Inspeksi Visual Asam asetat. Serta dengan laksanakan Biopsi aspirasi jarum halus.

"Selain harganya murah, Biopsi aspirasi jarum halus juga bisa mendeteksi kanker sejak dini," jelas Nila yg menyempatkan diri mengunjungi pasien anak penderita kanker di RS. Dharmais.

Selain itu pula yg mesti diingat yaitu menjalankan gaya hidup sehat CERDIK, seperti yg dicanangkan oleh Pemerintah terhadap hari kanker dunia. Adalah Cek kesehatan dengan cara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet Seimbang, Istirahat cukup, & Kelola stres.

0 Response to "Pernikahan Dini Tingkatkan Risiko Kanker Serviks"

Poskan Komentar