Karena Hal Ini Kasus Kanker Serviks Bisa Diturunkan


www.obatservikstradisional.com - Kanker yg didapat perempuan, seperti kanker payudara & kanker serviks, terbilang paling tinggi kasusnya. Akan tetapi keduanya sanggup diturunkan sebab tipe kanker tersebut bisa dideteksi & diobati lebih dini.

Berbicara tentang kanker serviks atau leher rahim, kanker yg disebabkan Human Papilloma Virus ini yaitu kanker yg tak cuma dapat dideteksi dini, namun pula sanggup dicegah, menurut dokter spesialis onkologi kebidanan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Tricia Dewi Anggraini.


“Kanker leher rahim atau serviks punya keuntungan karena kanker ini tidak diturunkan secara genetik dan bisa dicegah. Dengan keuntungan tersebut, kanker ini bisa diturunkan kasusnya,” jelasnya dalam jumpa pers Hari Kanker Sedunia, di RSCM, Kamis (4/2/2016).

Dari 400 kasus ginekologi 70 % adalah kanker serviks. Menurut data dari Globocan, insidensi kanker serviks di Indonesia mencapai 15.000 per tahun atau sama dgn 40-50 kasus baru per hari. Setengah dari mereka dapat meninggal lantaran deteksi & pengobatan yg terlambat.

“Untuk itu, untuk kanker serviks ini ada tiga jenis penanganan. Pertama adalah primer yang dilakukan sebelum wanita terkena virus penyebab kanker melalui hubungan seks yang tidak sehat dan vaksinasi. Sekunder dengan skrining, pap smear atau IVA. Tersier adalah penanganan kalau sudah terjadi kanker,” tutur dr Anggi.

0 Response to "Karena Hal Ini Kasus Kanker Serviks Bisa Diturunkan"

Posting Komentar