Teknologi Terbaru untuk Mendeteksi Kanker Serviks


 

Www.ObatServiksTradisional.Com - Rata Rata, deteksi dini kanker serviks dilakukan dgn papsmear. Tetapi, sekarang ini sudah berkembang technologi baru yg sanggup mendeteksi kanker tersebut makin dini, adalah Innovative Molecular Dx Development.

Direktur Stem Cell and Cancer Institute (SCI), Sandy Qlintang, menyampaikan, selama ini deteksi kanker serviks dilakukan bersama papsmears. Tetapi, lanjut ia, papsmears adalah trick utk mendeteksi dini waktu sel yg telah terinveksi oleh Human Papiloma Virus (HPV). 

Baca juga : Ciri-ciri Kanker Serviks Stadium Awal

"Sedangkan Innovative Molecular Dx Development yang dikembangkan SCI, lebih pada screening untuk mendeteksi keberadaan HPV dan sub tipenya di mulut rahim," ucap Sandy di Jakarta, Rabu (6/1).

Lebih lanjut Sandy menuturkan, technologi tersebut yaitu deteksi screening dini bersama memgunakan membran yg sudah ada peta DNA. Jika dites dgn membran tersebut mengalami perubahan warna sehingga positif terdeteksi HPV. 

"Membran tersebut mendeteksi HPV saat sel belum berubah menjadi kanker, terutama pada sub tipe 16 dan 18," sambung  dia.

Seandainya telah ditemukan virus tersebut kepada seseorang, lanjut Sandy, sehingga dianjurkan buat laksanakan papsmears setahun sekali buat mendeteksi ada tidaknya infeksi HPV di mulut rahim. Tapi, hal itu mampu dilakukan terhadap ibu-ibu atau yg telah menikah sebab prosedurnya dilakukan nyaris sama bersama pasmear. 

"Saat ini, teknologi tersebut sudah dapat dilakukan di beberapa rumah sakit di Indonesia. Harga untuk tes tersebut di rumah sakit biasanya berkisar Rp 800-900 ribu," tutur Sandy.

1 Response to "Teknologi Terbaru untuk Mendeteksi Kanker Serviks"

  1. Bisa info beberapa rumah sakit yg sudah punya teknologi Innovative Molecular Dx Development?
    Terimakasih

    BalasHapus