Seminar Pencegahan Kanker Serviks Bersama RSHB Batam

 

ObatServiksTradisional.com - Sejak th 2012 sampai 2014, tertulis lebih dari 21 ribu kasus kanker serviks & 10 ribu di antaranya meninggal dunia. Meski membahayakan, tetapi dampak paling buruk dari kasus ini dapat dicegah.

”Caranya dengan memiliki pengetauan tentang apa, dan bagaimana mencegah kanker serviks ini sangat penting diketahui masyarakat, terutama wanita,” sebut Dr Made Tantra Wirakesuma MARS, Direktur RSHB Batam.


Aspek ini diungkapkan Made di sela-sela Seminar Sehari Cancer Cervix yg digelar manajemen Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) di aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Bunda Persada Batam, Jalan Seraya No. 1, Lubukbaja, Batam, Kamis (14/1) mulai sejak pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

”Kegiatan bekerja sama dengan Kelompok Pengobatan Johor (KPJ) Johor Specialist Hospital ini kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-23 RSHB pada 17 Januari 2016 ini,” kata Made .

Program diikuti 250 peserta yg terdiri dari penduduk, bidan, & perawat di Batam. Hadir di program ini, Ketua STIKESs Mitra Bunda Persada, DR Mawardi Badar, Pembantu Ketua (Puket) III, STIKes MBP Batam, NS Didi Yunaspi MKep.

Tampil sebagai pembicara Consultant Clinical Oncologis KPJ Johor, Dr Natasha Mohd Hashim, & dipandu moderator Dr Hero Yanto SPOg.

Made menyebut, RSHB sudah bekerja sama transfer ilmu wawasan & teknologi bersama KPJ Johor sejak 2005 lalu.

Aspek ini searah bersama semangat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 yg tak membatasi orang asing bekerja di Indonesia. Targetnya, supaya penduduk Indonesia makin siap & tak tertinggal dgn pekerja luar negeri. Terutama di sektor ilmu wawasan & tekonologi (Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi) & kesehatan.

Buat itulah, RSHB mendatangkan pihak KPJ Johor buat membagikan materi mengenai pencegahan kanker servis terhadap warga Batam.

Kanker serviks ucap Natasha, tidak sedikit menimpa masyarakat. ”Penyakit ini bisa dicegah dan diobati. Sayangnya tak banyak masyarakat mengetahuinya,” kata Natasha.

Pembina Yayasan Harapan Bunda Batam, Hj Gusnawati Amd Keb melanjutkan, RSHB amat sangat peduli dgn wawasan penduduk. Dalam bermacam peluang, RSHB meringankan penduduk Batam dgn menggelar beraneka aktivitas sosial, seperti : pertolongan terhadap anak yatim piatu, pertolongan buat penduduk Batam. Pertolongan buat anak yatim piatu & yang lain yaitu acara tahunan RSHB & Yayasan Harapan Bunda Batam.

”Alhamdulillah, lewat kebersamaan yang ada di RSHB, dan Yayasan Harapan Bunda, bantuan dan berbagai kegiatan sosial untuk warga Batam bisa terlaksana. Insya Allah, ke depan kita akan gelar lagi kegiatan yang sama,” jelas Wati, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Batam.

0 Response to "Seminar Pencegahan Kanker Serviks Bersama RSHB Batam"

Poskan Komentar