Penyakit Kondiloma Sebabkan Kanker Serviks


www.obatservikstradisional.com - Secara medis, penyakit kondiloma ini memang lah tak demikian berbahaya dibanding penyakit menular seksual yang lain, seperti HIV/AIDS. Tapi menurut dr Panondang lewat sekian banyak penelitian, penyakit ini kalau di diamkan & tak langsung ditangani bisa menyebabkan perubahan sel-sel epitel skuamosa jadi lesi prakanker & hasilnya jadi kanker yg invasif.

dr Panondang pula melanjutkan, beberapa orang yg rentan pada penyakit ini ialah mereka yg teratur jalankan hubungan seksual, jalankan hubungan seksual bersama banyak pasangan tidak dengan alat pengaman seperti kondom, berhubungan seksual dgn sesama jenis, berhubungan seksual dgn penderita penyakit kondiloma & aktif melaksanakan hubungan seksual pada usia muda.


Terdapat tiga group HPV berdasarkan kemampuannya menginduksi keganasan, adalah group risiko tinggi, bisa jadi risiko tinggi, & risiko rendah.

"Nah, infeksi HPV tipe onkogenik (risiko tinggi), 70 persen menyebabkan kanker serviks, serta berhubungan dengan kanker anogenital pada laki-laki dan perempuan, seperti kanker pada penis, vulva, vagina, anal, serta kanker orofaring," ucapnya.

Seorang mantan penderita kondiloma, Mursidi Syahidan mengungkapkan bahwa dirinya sempat terkena penyakit ini & cukup mengurangi rasa kepercayaan beliau bila berhadapan bersama orang lain.

"Penyakit kondiloma sangat mengganggu aktifitas saya sehari-hari. Berbagai cara saya tempuh guna mengatasi penyakit ini. Sampai pada akhirnya saya menemukan teknik BEIM untuk mengatasi masalah saya tersebut," kata Mursidi.

Untuk itu, katanya sebagai mantan penderita kondiloma amat mutlak bagi yg belum tertular buat jalankan edukasi mengenai pendidikan sex sejak umur dini berkaitan hubungan seksual yg sehat, mempunyai pasangan tetap, monogami, & vaksinasi sedini mungkin.

0 Response to "Penyakit Kondiloma Sebabkan Kanker Serviks"

Poskan Komentar