Fakta-fakta Kanker Serviks yang Wajib Anda Ketahui


Kanker serviks yakni penyebab utama kematian akibat kanker di kalangan wanita, tidak hanya kanker payudara. Dari kurang lebih 25.000 kematian akibat kanker ini per tahunnya, China, Bangladesh, Pakistan, Indonesia, Thailand, & India mempunyai prevalensi teratas di Asia.

Buat mengretahui kenapa kanker serviks sanggup demikian cepat terjadi. Berikut yakni fakta menyangkut penyakit tersebut yg mesti Kamu ketahui, seperti dilansir dari Zeenews, Selasa (19/1/2016).


Gejala kanker serviks

Gejala-gejala dari kanker ini seperti keputihan dgn bau yg tak menyenangkan atau diwarnai bersama darah, keluhan nyeri perut di sektor bawah, semuanya merujuk kepada kemungkinan Kamu mengidap kanker serviks.

Kebiasaan seks tak aman

Seandainya Kamu tidak jarang terlibat dalam kegiatan seksual di umur dini & mempunyai tidak sedikit pasangan seksual bakal menempatkan Kamu kepada risiko penularan HPV. Infeksi oleh sekian banyak virus yg dinamakan Papillomavirus Manusia atau HPV tipe tertentu, bisa menyebabkan kanker di kemudian hari.

Bisa diobati bersama vaksinasi

Faktor Ini dimungkinkan buat mengobati kanker serviks kepada perempuan dgn vaksinasi. Vaksinasi HPV mampu dilakukan bahkan lebih dini sebelum seorang anak memasuki periode pubertas, yakni 9 th.

0 Response to "Fakta-fakta Kanker Serviks yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar