Antisipasi Kanker Serviks Terhadap Perempuan


www.obatservikstradisional.com - Data Yayasan Kanker Indonesia menunjukkan adanya 15.000 kasus kanker serviks, atau yg lebih dikenal juga sebagai kanker leher rahim tiap-tiap tahunnya. 8.000 di antaranya tak terselamatkan, atau sama dgn keseluruhan 20 sampai 25 perempuan tiap-tiap harinya. Jajaran angka yg meresahkan ini menciptakan Kamu juga bisa jadi salah satu perempuan yg berpotensi mengalami kanker serviks tanpa tindak pencegahan & pengenalan risiko yg baik.

Mengingat pentingnya wawasan berkaitan kanker ini, silakan kita telisik lebih jauh apa itu kanker serviks, penyebab & faktor risikonya.


Kanker serviks dimulai dgn munculnya sel-sel abnormal di permukaan serviks. Kanker serviks tumbuh dgn perlahan, & kebanyakan bakal dideteksi DenganPap smearjauh sebelum kanker berkembang. Diwaktu sel-sel serviks mulai beralih dari sel normal jadi tak normal, keadaan ini dinamakan displasia. Displasia bukan kanker serviks, lantaran sel-sel displastik tak tersebar ke jaringan di dekatnya seperti yg dilakukan oleh sel-sel kanker. Meski kadang-kadang displasia mampu hilang tidak dengan pengobatan, tetapi bisa saja sanggup berkembang jadi kanker serviks kalau tak diobati. "Ada bukti kuat bahwa Anda harus menderita infeksi HPV kronis untuk bisa mendapat kanker serviks yang disebabkan HPV," ucap direktur klinis Gillette Center for Gynecologic Oncology di Massachusetts General Hospital Cancer Center dan seorang asisten profesor di Harvard Medical School, Marcela G. del Carmen, MD, MPH.

Apabila Kamu mengidap infeksi HPV, deteksi dini dgn Pap smear jadi lebih penting lagi. Tes ini mampu mendeteksi sel-sel prakanker & dokter dapat mampu menanganinya sebelum berkembang jadi kanker.

"Wanita yang melakukan pemeriksaan dini, yang merokok dan memiliki sistem imun tubuh yang lemah (misalnya karena terjangkit HIV) adalah mereka yang paling berisiko tinggi," tutur del Carmen.

Apakah Kamu termasuk juga dalam golongan risiko tinggi atau tidak? Mutlak bagi tiap-tiap perempuan buat lakukan Pap Smear dengan cara rutin. Pap smear sanggup mendeteksi perubahan prakanker kepada sel-sel leher rahim sebelum jadi kanker, & deteksi dini berarti peluang yg tambah baik buat bertahan hidup. Bicarakan dgn dokter Kamu kapan & seberapa sering Kamu sebaiknya laksanakan tes ini. Pap smear merupakan trik cepat & tidak dengan rasa sakit yg sanggup menyelamatkan hidup Kamu.

0 Response to "Antisipasi Kanker Serviks Terhadap Perempuan"

Poskan Komentar